Pengurus IKA Unram Cabang Malang Terbentuk

Home/Uncategorized/Pengurus IKA Unram Cabang Malang Terbentuk

Pengurus IKA Unram Cabang Malang Terbentuk

MATARAM – Ketum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) Sirra Prayuna melantik kepengurusan IKA Malang, pada 16 Oktober 2016 lalu.

Pelantikan IKA Malang ini dilakukan menyusul pelantikan IKA Banyuwangi, pekan sebelumnya.  Acara tersebut dihadiri kurang lebih 75 orang alumni Unram dari berbagai kota di Jawa Timur. Hadir  Ketua IKA cabang Banyuwangi Ir Dharma Setiawan juga beberapa pengurus IKA wilayah Jawa Timur antara lain Suprianto, Janty Dewi Setianingsih, Retno, Hermin, Penny, Yuniar Pantjawati, Sunarto S, Didik Sahadi, Bob, Santo.

Ketum IKA Unram Sirra Prayuna  dalam sambutannya mengatakan konsolidasi organisasi merupakan amanat Munas ke- 5 Unram yang dijabarkan dalam keputusan hasil rekernas I di Mataram. “Konsolidasi alumni Unram ini sebagai upaya untuk memperkuat kapasitas kelembagaan yaitu dengan membentuk wilayah dan cabang  IKA di berbagai daerah guna menghimpun para alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kota Malang,” ujarnya.

Setelah mengukuhkan IKA Malang,  pengurus pusat IKA Unram pada bulan November ini akan membentukan IKA wilayah Bali, Makasar, IKA cabang Bima, Dompu serta Madiun. Selanjutnya ia menegaskan, sejak Munas di bulan Februari 2016, IKA Unram telah melaksanakan berbagai program yang merupakan penjabaran dari rekomendasikan keputusan hasil rakernas I di Mataram.

Sirra mengatakan IKA Unram sebagai institusi intermediasi diharapkan pengurus mampu membangun kemitraan strategis dengan brbagai institusi melalui kegiatan sosial edukasi ataupun advokasi baik dengan pemerintah kota Malang, kampus maupun institusi lainya.

Terpisah Sekjen PP IKA Unram, Cukup Wibowo menginstruksikan agar pengurus yang baru dilantik dapat segera melakukan konsolidasi organisasi cabang, program maupun pendataan alumni. ”Diharapkan dapat membuat sistem data base alumni sehingga kita dapat memastikan berapa jumlah alumni, riwayat pekerjaan alumi, dan domisili dan problem mereka di wilayah maupun cabang,” katanya.

Ketua IKA Unram  Cabang Malang, Survival Pipel, SE, MM mengatakan terbentuknya kepengurusan IKA Unram Malang merupakan komitmen untuk mengembangkan keperdulian dan pengabdian sosial para alumni menjadi lebih mudah karena sudah ada wadah yang jelas. Kedepan, IKA Unram Cabang Malang akan terus bersinergi dengan program-program yang telah dicanangkan oleh kepengurusan di tingkat pusat maupun wilayah (Jatim) terkait dengan pengabdian alumni di daerah-daerah dimana mereka berada. (cr-met)

By | 2017-09-07T00:55:36+00:00 September 7th, 2017|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment